7 Cara Ampuh Atasi Jenuh Saat dalam Penerbangan Jarak Jauh

by Admin

Wednesday, 11 December 2019

Liburan ke luar negeri memang ada kekurangan dan kelebihannya. Salah satu kekurangannya yang paling menyebalkan adalah penerbangan jarak jauh di mana Anda harus duduk di dalam pesawat selama berjam-jam. Apalagi kalau destinasi liburan Anda ke negara-negara Eropa atau Amerika, Anda bisa terjebak dalam pesawat rata-rata 12-14 jam. Bisa dibayangkan sendiri betapa menjenuhkannya hal itu? Tetapi tidak usah khawatir! Karena kami punya 7 cara jitu untuk mengatasinya. Apa saja? Silakan disimak!



1. Belajar bahasa lokal setempat

Belajar bahasa lokal setempat.jpg

Jika Anda berwisata ke negara yang tidak berbahasa Inggris, maka Anda harus tahu minimal beberapa kata atau kalimat lokal setempat yang mungkin akan berguna dalam perjalanan wisata Anda. Mampu berinteraksi dengan masyarakat lokal, meski hanya hanya sekedar mengucapkan “halo” dan “terima kasih” akan memberikan pengalaman unik tersendiri. Karena itulah penting sekali mempelajari bahasa lokal setempat meski hanya beberapa frase dan kalimat sederhana. Dan kapan lagi coba waktu yang tepat untuk melakukannya selain dalam pesawat? Selain mengusir bosan, belajar dalam pesawat sebelum mendarat di negara tujuan juga akan membuat pelajaran bahasa Anda lebih segar dalam ingatan. Anda bisa menggunakan aplikasi Duolingo ataupun menonton video di Youtube untuk belajar kata atau kalimat sederhana bahasa lokal setempat.


2. Membaca buku atau novel

Membaca Buku atau Novel.jpg

Membaca merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Dengan kecanggihan smartphone saat ini, Anda bisa membawa buku-buku favorit Anda tanpa repot. Mulai dari novel, komik, manga, jurnal ataupun majalah bisa Anda simpan di smartphone Anda. Kesibukan dan jadwal yang padat terkadang membuat seseorang jarang membaca. Nah, gunakanlah waktu yang panjang dalam pesawat ini untuk melakukannya.


3. Stretching

Stretching.jpg

Duduk diam berjam-jam tidak hanya mengesalkan tetapi bisa membuat badan pegal-pegal. Kaki kram, leher kaku, punggung sakit dan sebagainya. Kalau hal itu berkelanjutan bisa-bisa liburan Anda terganggu. Untuk itulah sangat disarankan untuk stretching untuk melemaskan otot-otot yang kaku. Stretching juga bisa membuat badan lebih segar dan berenergi dan hal itu penting untuk menghadapi kejenuhan dalam perjalanan pesawat yang panjang.


4. Mendengarkan musik, podcast, atau audiobook

Mendengarkan musik.jpg

Jika mata Anda lelah namun sulit tidur, maka Anda bisa mengistirahatkan kedua mata Anda sambil mendengarkan hiburan musik, podcast, ataupun audiobook. Selain lagu-lagu dari penyanyi favorit, Anda juga bisa memilih musik klasik yang menenangkan atau pun musik meditasi yang kemungkinan akan membuat Anda nyaman dan terlelap. Mendengarkan podcast dengan beragam topik menarik entah itu tentang traveling, bisnis, politik maupun sains juga bisa jadi pilihan bagus untuk membunuh waktu. Jika Anda sudah bosan mendengarkan musik maupun podcast, Anda bisa berpindah mendengarkan audiobook favorit Anda.


5. Bermain game

Bermain Game.jpg

Bermain game merupakan cara paling seru untuk membunuh waktu. Silakan download game-game seru di smartphone Anda. Permainan seperti puzzle, sudoku, ataupun teka-teki silang sepertinya akan ampuh mengusir rasa jenuh. Pastikan baterai smartphone Anda penuh sehingga Anda bisa bermain game-game tersebut sepuasnya. Dan jangan lupa untuk membawa headphone agar keseruan Anda bermain game tidak mengganggu penumpang lain.


6. Menulis dan menggambar

Menulis dan menggambar.jpg

Jika Anda termasuk orang yang kreatif namun kelewat sibuk maka Anda bisa menggunakan waktu panjang di pesawat ini untuk menyalurkan bakat Anda. Mulai dari menulis puisi, novel, blog, atau caption keren untuk Instagram Anda. Jika Anda seorang artis, Anda bisa menggambar atau mendesain sesuatu entah itu gambar pemandangan, gambar abstrak, desain rumah, desain kaos keren dan lain-lain. Hal itu bisa Anda lakukan di atas kertas langsung maupun di dalam gadget Anda.


7. Menonton film atau serial TV

Menonton film atau serial TV.jpg

Banyak orang lupa waktu bahkan sampai kebablasan saat menonton film atau Serial TV. Dan situasi tersebut pastinya berlaku saat Anda dalam pesawat. Mulai dari film Hollywood, drama korea, film dokumenter sampai serial anime akan senantiasa sukses menghibur perjalanan panjang Anda di dalam pesawat.

Nah, Itu dia 7 cara ampuh untuk mengatasi kejenuhan akut saat dalam perbangan jarak jauh. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membuat perjalanan Anda ke luar negeri lebih menyenangkan.