Masuk ke Dunia Avatar di Pegunungan Zhangjiajie

by Admin

Tuesday, 2 July 2019

Mari masuki negeri magis berpilar-pilar batu pegunungan yang tertutupi awan di Zhangjiajie. Zhangjiajie di Provinsi Hunan ini menjadi terkenal karena film Hollywood terkenal, Avatar. Lanskap film Avatar terinspirasi dari gunung di Taman Nasional Zhangjiajie.

Ratusan bebatuan raksasa seakan menembus langit dengan gugusan awan menyelimuti tebing-tebingnya. Inilah kawasan yang menginspirasi James Cameron,sang sineas pembuat film Avatar, sebagai gambaran planet Pandora yang ada di film tersebut.

Taman Nasional Zhangjiajie sendiri masuk dalam daftar situs geopark dunia UNESCO. Inilah salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi di China. Nuansanya yang begitu magis akan membuatmu seakan berada di negeri dongeng.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Zhangjiajie adalah pada musim semi yaitu sekitar bulan April hingga Juni dan musim gugur pada bulan September hingga November. Pada kedua musim ini, cuaca begitu bersahabat karena tidak terlalu panas maupun tidak terlalu dingin. Namun biasanya kunjungan pada kedua musim ini akan lebih ramai.

Yuk, jelajahi objek-objek wisata yang ada di Zhangjiajie. Biasanya perlu waktu tiga sampai lima hari untuk bisa menelusuri semua objek wisata utamanya. Awali dengan mengunjungi Gunung Tianmen untuk melihat berbagai tempat menarik di gunung tersebut. Lalu hari berikutnya saatnya tur di Taman Nasional Zhangjiajie. Berikut beberapa objek wisata yang menarik di Zhangjiajie.

Gua Tianmen

Daya tarik gua ini adalah sebuah lubang besar dengan lebar 30 meter yang berada di antara dua puncak gunung. Seakan-akan ada lubang besar di dinding tebing nan tinggi. Untuk menuju gua ini, kamu bisa naik tangga yang terdiri dari 999 anak tengah. Saat waktu yang tepat, sinar matahari menyembul dari balik lubang. Kamu akan Uniknya, ada tangga lereng untuk menuju lubang besar ini. Sinar matahari kerap muncul dari balik lubang, saat naik 999 anak tangga hal ini pun seolah-olah membuat pengunjung tengah berjalan menuju surga. Oleh karena itu, pengalaman naik tangga ini kerap disebut sebagai "Tangga Menuju Surga".

Gunung Avatar Hallelujah

Gunung ini berada di kawasan Taman Nasional Zhangjiajie. Awalnya dikenal sebagai Heavenly Pillar. Namun nama gunung dirubah pada 2010 sesuai nama Gunung Hallelujah yang ada di film Hollywood terkenal, Avatar.

Lanskap Gunung Hallelujah yang fiksi di film Avatar tersebut memang terinspirasi dari Gunung Heavenly Pillar Zhangjiajie. Kamu akan dibuat terpesona dengan pilar-pilar raksasa terbentuk dari bebatuan pasir kwarsa, yang menjulang membelah langit.

Bailong Elevator

Lift Seribu Naga berada di pegunungan Wulingyuan Scenic Area di Zhangjiajie. Lift tersebut masuk dalam rekor dunia sebagai lift luar ruangan tertinggi, tercepat, dan terbesar, di dunia. Tingginya mencapai 335 meter. Dengan lift ini, kamu bisa naik ke gunung sambil menikmati panorama pegunungan saat siang hari.

Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge

Uji nyali kamu dengan berjalan di jembatan kaca ini. Inilah jembatan transparan di Zhangjiajie. Jembatan kaca ini adalah salah satu jembatan berlantai kaca terpanjang dan tertinggi di dunia. Panjangnya mencapai 380 meter dan ketinggian 300 meter.

Saat berjalan di atasnya, kamu bisa menikmati panorama indah dari Zhangjiajie Grand Canyon. Tentu saja, berjalan di atas jembatan kaca ini diperlukan keberanian. Jika cukup berani, bisa jajal sensasi bungee jumping atau zip-lining.

Rocky Natural Bridge

Jembatan ini dikenal sebagai Jembatan Pertama di Bawah Matahari. Sebab jembatan batu alami ini berada di ketinggian antara dua puncak gunung dan tampak begitu megah. Jembatan selebar dua meter ini memiliki ketebalan lima meter dan dengan panjang 50 meter.

Ketinggiannya mencapai 400 meter dan disebut-sebut sebagai jembatan batu alami tertinggi di dunia. Pengunjung tidak diperkenankan berjalan di atas jembatan, cukup hanya melihatnya dari sisi aman.


Holidays Product