Nami Island, Ini 7 Fakta Menarik Tempat Wisata Paling Populer di Korea

by Admin

Wednesday, 21 August 2019

Kamu penggemar drama Korea? Nah, ada drama Korea terkenal bertajuk Winter Sonata yang menampilkan sebuah jalan bernuansa romantis dengan barisan pepohonan yang berjejer rapi di kedua sisinya.

Penasaran tempat itu berada di mana? Tempat ini berada di Nami Island. Mengunjungi pulau ini di setiap musim tidak akan rugi. Alam di Nami Island menawarkan keindahan berganti-ganti sesuai musim. Yuk, kita jelajahi Nami Island!

Bentuknya setengah bulan

Pulau Nami atau Namiseom adalah pulau kecil berbentuk menyerupai setengah bulan yang terletak di Chuncheon, provinsi Gangwon, Korea Selatan. Ini adalah tempat wisata yang menjadi citra Korea Selatan dan dikunjungi lebih dari 3 juta orang setiap tahun.

Awalnya tanah tandus

Pulau Nami awalnya adalah tanah tandus yang terbentuk sebagai hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong. Untungnya, Suh Jae Bong, seorang pendukung Seni dan Budaya Korea memulai penanaman pohon sehingga sekarang menjadi pulau indah yang dipenuhi pohon dan bunga.

Kisah jenderal yang malang

Nama Nami Island berasal dari nama seorang jenderal yang meninggal karena dituduh telah berkhianat pada pemerintahan Raja Sejo (raja ketujuh dari Dinasti Joseon) yaitu Jenderal Nami. Ia dimakamkan di wilayah ini. Walaupun makamnya tidak ditemukan, tetapi ada tumpukan batu yang konon merupakan tempat tubuhnya dikuburkan. Ada kepercayaan jika seseorang mengambil satu batu dari sana, maka akan membawa kesialan ke rumah mereka.

Jalan di Nami yang begitu populer

Pesona Pulau Nami adanya jalanan yang ditanami dengan barisan pepohonan tertentu di kedua sisinya. Ada ” Jalan Gingko” yang indah dan memberi suasana romantis di musim gugur. Ada juga “Jalan Metasequoia” dengan pepohonannya yang tinggi yang juga indah di musim gugur dan dingin.

Ramah anak

Pada bulan Desember 2010, Pulau Nami ditetapkan sebagai taman ramah anak-anak versi UNICEF. Hanya ada 14 taman seperti itu di dunia, Nami menjadi salah satunya.

Tidak ada tiang listrik

Kamu tidak akan menemukan tiang listrik dan telepon di Pulau Nami. Untuk menjaga pulau ini tetap alami, semua kabel listrik dibangun di bawah tanah.

Pulau Cinta

Pecinta drama Korea, maka tak asing lagi jika mendengar kata Winter Sonata. Drama Korea ini menjadikan pulau sebagai tempat syuting yang membuat pulau ini semakin populer dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Korea. Jalan Metasequoia, salah satu tempat shooting Winter Sonata.

Jika kamu fans berat drama ini, bernostalgia di pulau ini dengan melihat langsung tempat-tempat yang pernah muncul dalam drama Winter Sonata. Bahkan saking terkenalnya sebagai Pulau Winter Sonata, di pulau ini terdapat patung Winter Sonata berupa patung pasangan pemeran utamanya, yaitu Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon.