Tips “Packing” Untuk Liburan Musim Dingin Di Jepang

by Admin

Saturday, 8 December 2018

Musim dingin di Jepang berlangsung dari Desember hingga Februari. Jika kamu berencana liburan akhir tahun di Jepang, maka siap-siaplah merasakan keseruan musim dingin. Cuaca di bagian utara di Jepang lebih dingin. Sebaliknya, di selatan Jepang musim dingin datang lebih telat.

Misalnya di Hokkaido yang berada di utara Jepang. Hokkaido menjadi area pertama di Jepang yang akan menikmati turunnya salju, biasanya mulai dari awal November. Sementara itu, salju akan turun di tempat-tempat seperti Nagano pada akhir November atau awal Desember.

Jadi sebaiknya kamu siapkan baju hangat saat akan berkunjung ke Jepang. Lalu rencanakan akan ke daerah mana saat di Jepang dan cek sejarah suhu dan cuaca di daerah tersebut. Misalnya jika akan berjalan-jalan di Hokkaido, maka pastikan membawa down jacket dan memakai baju berlapis agar lebih hangat.

Agar tak salah membawa barang saat musim dingin di Jepang, berikut daftar barang yang harus kamu packing.

Down jacket

Jaket dengan bulu angsa atau bebek ini tebal dan menghangatkan. Pilih down jacket yang ringan agar mudah dibawa-bawa. Kamu akan membutuhkan down jacket terutama pada bulan Januari dan Februari yang biasanya cuaca lagi benar-benar dingin. Apalagi jika agenda wisata kebanyakan di luar ruangan atau di tengah-tengah salju dan pengunungan.

Mantel

Mantal panjang ini cukup dipakai saat baru memasuki musim dingin, biasanya pada bulan November atau Desember.

Baju lengan panjang

Kenakan baju lengan panjang agar badan lebih hangat, bahkan walau hanya menggunakan mantel di luarnya. Kaus dalam juga bisa jadi pilihan agar tubuh semakin hangat. Cara terbaik untuk berpakaian saat musim dingin di Jepang adalah dengan mengenakan baju berlapis. Di luar ruangan, udara memang begitu dingin. Namun saat masuk ke dalam ruangan, sebagian besar bangunan di Jepang menggunakan penghangat ruangan. Jadi pastikan Anda mudah melepas lapisan terluar baju agar tidak kepanasan saat masuk ke dalam suatu ruangan.

Jeans atau celana panjang

Pilih celana dengan bahan tebal seperti jeans agar kaki tetap hangat. Pilihan lain, agar lebih hangat gunakan celana panjang musim dingin yang didesain dengan bahan ringan tetapi bisa menahan panas tubuh. Selain itu, longjohn juga bisa menjadi alternatif pakaian dalam agar tubuh lebih hangat.

Sarung tangan

Pilih sarung tangan yang bisa memudahkan kamu saat menggunakan smartphone layar sentuh.

Syal

Pilih syal dari bahan wol atau katun tebal, sehingga bisa menghangatkan leher. Syal berguna terutama saat cuaca berangin.

Topi rajut dan penutup telinga

Kedua benda ini penting terutama jika itinerary kamu sebagian besar berada di udara terbuka dan penuh angin.

Kaus kaki

Pilih kaus kaki dengan bahan wol agar lebih hangat saat dipakai. Bawa beberapa buah sebagai cadangan

Sepatu sneaker

Selain nyaman dipakai untuk berjalan, sneaker bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan. Hanya saja pastikan, kamu hanya memakainya untuk jalan-jalan di dalam kota karena sneaker umumnya tidak tahan air.

Sepatu boots musim dingin

Sebaiknya pilih sepatu anti air agar saat digunakan di tengah salju, sepatu tidak basah sehingga kaki tetap terjaga.

Penghangat tangan sekali pakai

Kamu bisa membelinya di minimarket atau toko obat di Jepang. Cara memakainya tinggal merobek kemasannya lalu keluargkan bantalan penghangat. Gosokan di tangan dan pasir besi di dalamnya akan panas terkena udara. Kehangatannya bisa tahan hingga 10 jam. Gunakan untuk di kaki atau tangan.