“Traveling” ke Eropa Timur, Apa Menariknya?

by Admin

Monday, 17 June 2019

Liburan ke benua biru, Eropa, identik dengan pelesir ke kota Paris atau Italia. Padahal ada sisi menarik dan klasik dari Eropa Timur dan juga Eropa Tengah. Apa sih menariknya liburan di Eropa Timur? Ini 5 alasan mengapa kamu harus mencoba traveling ke kawasan Eropa Timur dan Eropa Tengah, yang mencakup Austria dan Jerman hingga Ceko dan Hungaria.

1. Penduduk Lokal yang Ramah

Kamu bakal terkejut dengan keramahan penduduk lokal negara-negara di kawasan Eropa Timur. Tenang saja, walau konon orang-orang Eropa Timur tidak bisa Bahasa Inggris, kenyataannya anak-anak muda fasih berbahasa Inggris dan senang berkenalan dengan orang baru. Kamu bisa berbincang-bincang dengan penduduk lokal sekadar bertanya makanan favorit kota tersebut sampai budaya mereka. Mereka juga senang berbagi tentang sejarah kota mereka. Bisa dibilang negara-negara di Eropa Timur termasuk negara-negara teraman dengan penduduk teramah di dunia.

2. Cocok untuk Penggemar Foto

Setiap sudut kota di negara-negara Eropa Timur begitu indah dan antik. Kamu tak akan berhenti membidik kamera ke setiap panorama yang ada di depan mata. Eropa Timur masih lekat dengan tradisional dan kejayaan kekaisaran masa lampau. Jadi tak heran, kalau kamu bisa melihat nenek-nenek tua menyapu di halaman rumahnya yang penuh bunga. Atau, istana megah jadi latar belakang kota tua seperti dalam negeri-negeri dongeng. Belum lagi kostum tradisional yang kerap masih dipakai penduduknya. Semua ini menjadi sasaran foto yang dijamin hasilnya akan indah.

3. Lebih Murah

Dibanding kawasan Eropa Barat apalagi Eropa Utara, sebagian besar harga komoditas lebih murah di Eropa Timur. Mulai dari harga makanan, minuman, transportasi, bahkan penginapan, harganya bisa lebih murah dibanding Eropa Barat.

4. Lebih sepi

Belakangan turis mulai menarik perhatiannya ke Eropa Tiimur, sehingga beberapa kota sudah mulai ramai. Namun jika dibandingkan Eropa Barat, kunjungan turis ke negara-negara di Eropa Timur tergolong belum seramai Eropa Barat. Ada banyak pula kota di Eropa Timur yang masih sepi turis.

5. Penuh dengan Situs Warisan Dunia

Ada ratusan situs yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO, mulai dari gereja, benteng, bahkan sungai. Kamu akan menemukan tempat-tempat bersejarah yang tetap lestari walau sudah berusia beratus-ratusan tahun. Misalnya Kota Tua Salzburg di Austria yang merupakan situs warisan dunia UNESCO terluas di dunia. Bangunan-bangunan di kota tua ini bergaya arsitektur Baroque dengan paduan gaya dari abad pertengahan. Tampilannya pun begitu unik dan jadi sasaran berfoto para turis.

6. Mudah dijelajahi

Negara-negara di kawasan Timur mudah dijelajahi dengan jalur darat. Kamu bisa menyetir sendiri untuk bepergian dari satu kota ke kota lainnya, melalui berbagai perbatasan. Lalu digabungkan dengan moda transportasi lainnya seperti kereta dan kapal feri melintasi danau. Jadi kamu bisa mengunjungi beberapa kota dalam sepekan dengan mudah.

Nah, sudah siap terpesona dengan keunikan Eropa Timur? Ikuti paket-paket wisata berikut ini: